Ini Ponsel Android Paling Tahan Banting

Nautiz X1 (ist)
Nautiz X1 (ist) Jakarta - Beberapa produsen meluncurkan ponsel Android tahan banting. Mana yang paling tangguh? Ponsel bernama Nautiz X1 ini sangat mungkin menjadi kandidatnya.

Nautiz X1 adalah smartphone Android tangguh buatan perusahaan asal Swedia bernama Handheld Group. Spesifikasinya memang biasa, seperti prosesor 1 GHz dual core OMAP 4430, RAM 1GB, kamera 5 megapixel, baterai 1530 mAh, dan layar 4 inch resolusi 800 x 480 pixel.

Akan tetapi yang diklaim jadi keunggulannya adalah, kualitas pembuatannya yang tahan banting. Ia memiliki sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan tahan debu. Kalau cuma sertifikasi ini, memang sudah banyak ponsel Android yang punya. Tapi ternyata bukan itu saja yang dimiliki Nautiz X1.

Handset yang satu ini juga memenuhi standar militer MIL-STD-810G. Artinya, Nautiz X1 dirancang akan baik-baik saja dalam kondisi ekstrim seperti temperatur sangat tinggi atau sangat rendah, goncangan, dan kelembaban.

Meski diklaim tahan banting, desain Nautiz X1 lumayan bagus. Menurut produsennya, ponsel ini laris manis dan tahap pertama pengapalannya sudah terjual habis.

Lantas berapakah harganya? Berada di kisaran USD 900 atau Rp 10 jutaan. Tapi penjualannya terbatas di beberapa wilayah, seperti di Amerika Serikat. Demikian seperti detikINET kutip dari UberGizmo, Selasa (17/6/2014).
(fyk/ash)
detikinet 
Tag : smartphone
Back To Top