Ponsel Android One Tak Sampai Rp 1 Jutaan

http://images.detik.com/content/2014/07/04/317/181756_androidone.jpgponsel android one (istimewa/forbes)

Jakarta - Platform Android One dikeluarkan untuk mempersenjatai ponsel terjangkau agar punya performa mumpuni. Sejumlah produsen ponsel juga telah memastikan menjadi partner Google untuk memproduksinya dengan harga yang cukup menggoda.

Sebelumnya beredar bocoran yang menyebut ponsel Android One garapan salah satu partner Google yakni Micromax akan dibekali prosesor dual core Snapdragon 200 berkecepatan 1.2 GHz, bentang layar 4,5 inch dengan resolusi 960x540 pixel, dan kamera 5 MP yang mampu melakukan perekaman video resolusi FWVGA (854x480 pixel).

Informasi lain yang hadir mengatakan ponsel Android One ini juga akan mengusung fitur dual-SIM, FM radio dan memiliki tambahan slot micro SD. Material bodi plastik polycarbonate-nya juga dibilang bakal setara ponsel kelas atas.

Dengan spesifikasi tersebut nyatanya harganya tak terlalu mahal. Bocoran yang diumbar sumber yang sama menyebut ponsel Android One bakal ditawarkan dengan harga tak lebih dari USD 100 atau masih di bawah Rp 1,1 juta.

Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (4/7/2014), harga itu sebenarnya adalah perkiraan yang akan ditawarkan oleh ponsel Android One besutan Micromax.

Namun tak menutup kemungkinan ponsel Android One lainnya yang bakal diproduksi oleh vendor selain Micromax akan berada di kisaran harga yang sama.

(yud/ash) 
Back To Top